Betapa Malangnya Chelsea, Diundi Ketemu Manchester City

30

Drawing putaran kelima Piala FA sudah dilakukan dan mempertemukan Chelsea melawan Manchester City. Lihat juga siapa lawan Manchester United, Arsenal dan Liverpool di babak yang sama yang akan berlangsung bulan depan itu.

 

Drawing putaran kelima Piala FA sudah dilakukan dan mempertemukan Chelsea melawan Manchester City. Lihat juga siapa lawan Manchester United, Arsenal dan Liverpool di babak yang sama yang akan berlangsung bulan depan itu. 

Manajer Guus Hiddink menganggap pertandingan putaran kelima Chelsea melawan Manchester City akan menjadi seperti sebuah final Piala FA.

Dua tim raksasa Premier League itu akan saling bertemu di Stamford Bridge bulan depan setelah klub London tersebut berhasil menaklukkan tim divisi Championship MK Dons 5-1 pada hari Senin dinihari untuk mencapai babak 16 besar, di mana Manchester City akan menunggu setelah menang 4-0 atas klub papan bawah Liga Premier, Aston Villa.

Bos interim Chelsea Guus Hiddink mengatakan: “Ini adalah final. Sudah final sekarang, sebuah pertandingan besar Jadi sudah seperti final di babak berikutnya…”

Di tempat lain, Manchester United akan melakukan perjalanan ke Shrewsbury, sementara juara bertahan Arsenal memperoleh undian laga sebagai tuan rumah melawan Hull City.

Ini adalah musim ketiga berturut-turut tim asuhan Arsene Wenger akan bertemu Hull City dalam kompetisi ini, setelah mengalahkan mereka di final FA Cup tahun 2014 dan kemudian di babak ketiga kompetisi yang sama tahun lalu.

Ada tiga pertandingan sesama Premier League secara total, dengan Tottenham Hotspur menjadi tuan rumah dari sesama klub London Crystal Palace dan Everton membuat perjalanan panjang ke selatan ke Bournemouth, di mana keduanya sepakat dengan hasil imbang 3-3 di awal musim ini.

Watford memiliki kesempatan terbesarnya untuk mencapai babak delapan besar setelah mereka memperoleh undian bermain di kandang sendiri melawan tim divisi Championship, Leeds.

Lihat daftar undian putaran kelima atau babak 16 besar Piala FA selengkapnya:

  • Chelsea vs Manchester City
  • Reading vs West Brom atau Peterborough
  • Watford vs Leeds
  • Shrewsbury vs Manchester United
  • Blackburn vs Liverpool atau West Ham
  • Tottenham vs Crystal Palace
  • Arsenal vs Hull
  • Bournemouth vs Everton

Seperti terlihat di atas ada dua partai babak keempat yang belum selesai, yakni Liverpool vs West Ham United yang berakhir 0-0, dan West Bromwich Albion vs Peterborough. Hasil imbang keduanya memaksa partai replay atau ulangan dalam waktu dekat. Pemenangnya akan menjalani putaran kelima atau babak 16 besar Piala FA seperti tersebut dalam drawing di atas.