Bos Chelsea Yakin 6 Tim Perebutkan Gelar Musim Ini

  • Manajer Chelsea Antonio Conte perebutan gelar Liga Primer di musim ini akan menjadi pacuan kuda enam tim

Antonio Conte

Bos Chelsea Antonio Conte yakin, bukan dua, bukan tiga, tapi enam tim sekaligus akan tampil ganas untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Antonio Conte memprediksi akan ada pertarungan enam tim untuk memperebutkan gelar Premier League musim ini, sementara dia memprediksi tim akan bertarung “120 persen” melawan juara bertahan Chelsea.

Conte memimpin Chelsea untuk meraih gelar di musim pertamanya di sepakbola Inggris dan rasio kemenangannya 79 persen yang menjadi pencapaian manajer terbaik dalam sejarah Liga Primer.

Chelsea memulai upaya mempertahankan gelar mereka di kandang Burnley pada hari Sabtu yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah dengan skor 3-2, dan pelatih Italia itu meyakini akan ada pertempuran yang sulit dengan Chelsea berusaha menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar liga sejak Manchester United dalam kampanye 2008-09.

“Saya tidak tahu apakah musim ini bisa lebih sulit dari musim lalu,” kata Conte kepada wartawan, Jumat. “Saya tidak tahu.”

“Kami adalah juara bertahan. Kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan cara yang benar. Tim lain akan berusaha memberi 120 persen melawan kami. Karena itu kami harus memberi perhatian besar setiap pertandingan, untuk memiliki pendekatan yang tepat, untuk memiliki Intensitas yang tepat. Untuk itulah saya memberi tahu Anda bahwa kami bekerja sangat keras untuk memperbaiki tim kami.”

“Ketika Anda memulai musim baru, sangat penting untuk memikirkan diri sendiri, bukan untuk melihat yang lain. Untuk menilai tim lain tidak penting bagi kami.”

“Anda tahu betul bahwa di Inggris ada enam tim teratas yang siap memperjuangkan gelar ini. Ini normal di Inggris, saya kira juga di musim ini, ini akan terjadi.”

Setelah menghabiskan banyak pemain termasuk Wayne Rooney, Jordan Pickford, Davy Klaassen dan Michael Keane, Everton diperkirakan akan masuk dalam enam besar musim ini.

Dan Conte yakin pasukan Ronald Koeman berada di posisi yang tepat untuk bersaing di musim ini, meski sebelumnya kehilangan mantan striker Chelsea Romelu Lukaku ke Manchester United seharga £ 75 juta.

“Saya pikir Everton adalah tim yang sangat bagus, skuad yang sangat bagus,” Conte menambahkan. “Mereka punya Koeman, dia bagi saya adalah pelatih yang baik, dan klub yang bagus.”

“Yang pasti mereka mencoba mengambil langkah lain dan berusaha memperjuangkan gelar juara, untuk mencoba memperjuangkan Liga Champions.”