Brighton and Hove Albion Sukses Promosi ke Premier League

Brighton and Hove Albion akhirnya sukses promosi ke Liga Premier. Hal tersebut menjadi rekor tersendiri usai absen selama 34 tahun!

Brighton and Hove Albion akhirnya sukses promosi ke Liga Premier. Hal tersebut menjadi rekor tersendiri usai absen selama 34 tahun!

Berita Bola, Liga Inggris – Brighton and Hove Albion Sukses Promosi ke Liga Premier. Mereka akhirnya bisa naik kasta atau promosi ke Liga Premier Inggris musim depan usai Huddersfield Town ditahan seri 1-1 oleh Derby County, Selasa (18/04/2017) dini hari WIB. Hal ini terjadi dalam lanjutan kompetisi Divisi Championship Liga Inggris.

Brighton sudah menaklukkan Wigan Athletic dengan skor akhir lumayan besar 2-1. Mereka langsung memimpin tujuh poin dari pesaing terdekatnya di Divisi Championship, Newcastle United. Huddersfield gagal kalahkan Derby County memastikan Brighton promosi ke Liga Premier Inggris.

Mereka patut berbahagia karena keberhasilan ini jadi pertama kalinya bagi klub pantai barat Inggris itu untuk bisa kembali ke kompetisi kasta tertinggi setelah hiatus selama 34 tahun! Meski bisa saja langsung tepar dihantam klub besar lain dalam laga berikutnya, namun mereka masih ingin menikmati keberhasilan bersejarah tersebut.

Dari Liga Premier Inggris, masih belum ditentukan tiga klub yang terdegradasi ke Divisi Championship. Swansea City, Middlesbrough, dan Sunderland sama-sama senasib ada di zona degradasi di klasemen sementara Liga Premier Inggris. Lantas, apakah Brighton and Hove Albion akan berikan kejutan terkini taklukkan klub-klub besar Liga Inggris?

Sepakbola.cc