Cesc Fabregas Akui Tak Cocok dengan Gaya Barcelona

  • Terjawab sudah alasan kenapa Cesc Fabregas hengkang dari Barcelona pada musim panas 2014-15 ini. Rupanya dia merasa kurang cocok dengan gaya bermain klub Catalan tersebut.

Liga Inggris  - Cesc Fabregas Akui Tak Cocok dengan Gaya Barcelona

Terjawab sudah alasan kenapa Cesc Fabregas hengkang dari Barcelona pada musim panas 2014-15 ini. Rupanya dia merasa kurang cocok dengan gaya bermain klub Catalan tersebut.

Dalam wawancara dengan Daily Telegraph, Fabregas mengakui kalau dirinya kurang nyaman bermain dengan gaya sepakbola Barcelona yang dikenal dengan gaya tiki-taka. Dia merasa tidak cocok dan sulit beradaptasi.

Mantan kapten Arsenal ini juga berpendapat, ketika seorang pemain memperkuat sebuah tim, terkadang sulit menyesuaikan diri, walaupun sudah mengerahkan kemampuan terbaik. Kondisi demikian yang dia rasakan ketika bergabung dengan Barcelona.

Menurutnya cara yang paling tepat sebelum bergabung dengan klub lain adalah mempelajarinya terlebih dahulu. Termasuk ketika dia memutuskan menerima tawaran dari Chelsea.

“Ketika Chelsea datang dengan tawarannya, hal pertama yang saya pikirkan adalah bagaimana saya belajar untuk beradaptasi di sana,” kata Fabregas, seperti dilansir Daily Telegraph.

“Setelah itu saya berbicara dengan manajer dan tahu apa yang dia inginkan dari saya. Kemudian saya mencoba menganalisis bagaimana skuad yang ada di tim itu, apakah itu baik untuk gaya sepakbola saya,” sambungnya.

“Sebab terkadang Anda bisa menjadi sebaik yang Anda inginkan, tetapi tidak cocok dengan gaya bermain tertentu,” katanya.