David Luiz Kembali ke Chelsea, Ini Pendapat Lampard

  • Berita Bola – Terjadi pro kontra terkait keputusan Chelsea merekrut bek David Luiz ke Chelsea. Sebagian besar mengatakan The Blues keliru besar memboyong bek asal Brasil yang sering lakukan blunder tersebut.

David Luiz Sebut Perhanan Chelsea Tangguh

Berita Bola Р Terjadi pro kontra terkait keputusan Chelsea merekrut bek David Luiz ke Chelsea. Sebagian besar mengatakan The Blues keliru besar memboyong bek asal Brasil yang sering lakukan blunder tersebut.

Tapi legenda Chelsea, Frank Lampard, tidak sependapat dengan hal itu. Dia justru memuji dan mendukung The Blues merekrut kembali David Luiz dari PSG.

David Luiz kembali ke Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar 34 juta poundsterling. Dia bergabung lagi dengan klub yang ditinggalkannya pada musim panas 2014 lalu.

Dalam pandangan Lampard, Luiz adalah sosok rekrutan yang bagus meskipun ada banyak yang menilai harganya terlalu mahal. Menurut gelandang yang kini merumput di Liga Amerika Serikat (MLS) itu, kahadiran sang bek bisa membuat pertahanan Chelsea tambah kokoh.

“Ini adalah rekrutan bagus. Saya pernah bermain dengan David Luiz. Dia bek hebat dengan energi besar. Pada harga saat ini, ini mungkin bukan rekrutan yang buruk saat ini,” kata Lampard.

Penilaian senada juga diungkapkan legenda Liverpool, Jamie Carragher. Dalam tulisannya di Daily Mail, Carragher memuji keputusan pelatih Antonio Conte.

“Saya kagum melihat apa yang dipikirkan oleh Antonio Conte. Apakah ia membelinya karena ia tidak memiliki karakter defender tipikal Conte? Apakah ia sekarang akan bermain dengan tiga bek?” tulis Carragher.

“Ada sesuatu mengenai karakter Luiz, yang amat saya suka. Saya tidak akan menyebutnya pemimpin, karena ia bukan seperti itu. Namun ia adalah pemain yang akan membuat sesuatu terjadi dan juga memberikan kontribusi yang luar biasa. Saya hbisa melihat mereka bakal semakin kuat.” tambahnya.

Oleh : Gilabola.com