Diego Costa Siap Berdamai Dengan Chelsea

Diego Costa siap untuk memulai pembicaraan damai dengan Chelsea dalam upaya menyelamatkan peluangnya bermain di Piala Dunia 2018.

Liga Inggris  - Diego Costa Siap Berdamai Dengan Chelsea

Diego Costa siap untuk memulai pembicaraan damai dengan Chelsea dalam upaya menyelamatkan peluangnya bermain di Piala Dunia 2018.

Striker Chelsea, Diego Costa mendapat pukulan besar pada hari Jumat (1/9) saat kepindahan ke Atletico Madrid yang sangat dia inginkan gagal terwujud pada saat-saat terakhir dengan kedua klub tersebut tidak dapat menyetujui sebuah biaya transfer.

Costa, yang masih berada di Brasil setelah menolak untuk kembali ke Chelsea sejak akhir musim lalu, sekarang dalam keadaan bingung, dengan Atletico menginginkan dia menyelesaikan perselisihannya dengan Chelsea untuk memungkinkan kesepakatan terjadi pada bulan Januari.

Tapi dalam apa yang akan menjadi penurunan besar, Costa sedang mempertimbangkan rekonsiliasi dengan Chelsea, dan didesak oleh teman dekat untuk kembali ke Inggris untuk menyelesaikan urusannya dengan klub tersebut.

Seorang sumber yang dekat dengan Costa mengatakan: “Harus ada rekonsiliasi antara Diego dan Chelsea.”

“Diego harus kembali ke Inggris, karena dia tidak ingin karirnya berakhir dengan dia berada di Brasil seperti saat ini.”

Costa juga diberitahu oleh orang-orang yang dekat dengannya untuk mempertimbangkan membatalkan tindakan hukum yang telah dia mulainya melawan Chelsea.

Seorang teman mengatakan tadi malam: “Diego tidak memiliki alasan untuk menuntut Chelsea. Tapi Chelsea punya alasan untuk menuntut Diego.”

Perselisihan Costa dengan Chelsea dimulai dengan pesan teks dari manajer Antonio Conte pada akhir musim lalu, mengatakan kepadanya bahwa dia tidak berada dalam rencana klub untuk musim ini.

Sejak saat itu ia tetap tinggal di rumahnya di Brasil, bekerja dengan pelatih pribadi sambil mengabaikan permintaan Chelsea untuk kembali ke Inggris agar bisa mendapatkan kembali kebugarannya dan siap untuk seleksi.

Chelsea telah mendenda sang striker karena tidak juga kembali ke Stamford Bridge, dia The Blues mempertimbangkan tindakan hukum terhadap Costa karena dianggap telah melakukan pelanggaran kontrak.

Klub asal London barat tersebut telah memasukkan nama Costa pada skuad 25 pemain mereka di Liga Primer pada hari Jumat (1/9), yang berarti mereka tidak dapat dituduh mencegahnya bermain. Tapi Conte bersikukuh dengan karir Costa di Chelsea sudah usai.

Costa sangat ingin bermain di Piala Dunia musim panas mendatang untuk Spanyol, dan untuk melakukan itu dia harus fit dan tetap bermain.

Atletico bisa saja mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu pekan lalu, namun Costa tidak bisa bermain sampai Januari 2018 karena larangan transfer FIFA. Namun, meski kesepakatan bisa terjadi pada Januari dengan Chelsea, Costa harus fit untuk bermain langsung – yang berarti dia harus memulai latihan pra musimnya segera jika dia memiliki kesempatan.