Duo Klub Manchester Bersaing Demi Bintang Anderlecht

Bintang muda asal Belgia yang satu ini terus tampil menawan bersama Anderlecht. Manchester City bahkan berani menantang rival sekotanya, Manchester United, demi dapatkan tanda tangannya.

Manchester City siap bertarung dengan rival sekotanya, Manchester United, untuk dapatkan pemain Timnas Belgia, Leander Dendoncker.

Gelandang Anderlecht tersebut sebelumnya sudah lama jadi incaran Setan Merah. Dia sempat mencetak gol ke gawang MU di Liga Europa pada April silam, hingga nilainya langsung meroket menjadi 30 juta poundsterling atau sekitar Rp534 miliar setelah jadi inspirasi klubnya di ajang tersebut.

Manajer MU, Jose Mourinho, akan kembali kirimkan ‘mata-mata’ untuk pantau lagi pemain berusia 22 tahun tersebut di laga tandang Anderlecht ke markas Mechelen akhir pekan ini. Tapi, hal inipun diikuti dengan langkah yang sama oleh manajer City, Pep Guardiola.

Kabarnya, Dendoncker bersemangat menyambut prospek kepindahannya ke Etihad, di mana ia akan bertemu dengan rekan senegaranya, Vincent Kompany dan Kevin de Bruyne.

Dendoncker sudah masuk ke skuad utama Anderlecht, bahkan terus bermain secara reguler, sejak ia masih berusia 19 tahun. Ia juga masuk dalam daftar skuad Timnas Belgia yang tampil trengginas di kualifikasii Piala Dunia 2018.

Kabarnya, bukan cuma duo klub Manchester itu yang memantau Dendoncker. Tetapi, ada pemantau dari Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Atletico Madrid, Olympique Marseille, Rennes, Heerenveen dan AZ Alkmaar yang ikut awasi permainan gelandang tersebut.

Sebelumnya, Dendoncker juga menarik perhatian dua klub Inggris lainnya, yakni Chelsea dan Everton. Pemain kelahiran Passendale itu, saaat ini masih terikat kontrak di Parc Astrid hingga 2021 mendatang.

Ia gabung Anderlecht sejak usianya masih 14 tahun, setelah ia tampil mentereng di sebuah klub lokal, Rosalere, yang berbasis di kawasan West Flanders.

Sepakbola.cc