Everton Siap Jual Ross Barkley, Siapa Mau?

335

Sepakbola – Everton kini siap untuk menjual sosok fenomenal Ross Barkley. Hal ini terungkap dari satu penjelasan Ronald Koeman yang mengejutkan.

Liga Inggris  - Everton Siap Jual Ross Barkley, Siapa Mau?

Gilabola.com – Everton kini siap untuk menjual sosok fenomenal Ross Barkley. Hal ini terungkap dari satu penjelasan Ronald Koeman yang mengejutkan.

Everton mulai terusik oleh kontrak gelandang Inggris itu yang berakhir pada akhir musim 2017-18. Klub bisa menjual dirinya tahun ini jika ia tidak berkomitmen untuk kontrak baru

Manajer Everton Ronald Koeman mengatakan klub mungkin harus menjual Ross Barkley kecuali gelandang andalannya berkomitmen atas masa depannya ke klub dengan menandatangani kontrak baru.

Ross Barkley musim ini menjalani salah satu musim terbaiknya dan menjadi pemain Inggris yang menciptakan peluang gol terbanyak di liga dengan 64 kesempatan, tetapi ia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini di Goodison Park.

Chelsea telah dikaitkan dengan double-kesepakatan untuk Barkley dan mantan striker mereka Romelu Lukaku dan Koeman mengatakan bahwa Everton bisa dipaksa untuk menjual playmaker mereka, yang telah mencetak lima gol di semua kompetisi musim ini.

“Saya pikir setiap situasi berbeda,” kata Koeman kepada wartawan menjelang pertandingan Premier League melawan Hull City Sabtu. “Ross adalah seorang pemain dari Everton, dan apa yang kami butuhkan untuk menunjukkan kepadanya adalah alasan terbaik untuk tinggal. Tentu saja situasinya berbeda karena Ross kehabisan waktu, musim depan adalah tahun terakhir dari kontraknya.”

Koeman membantah bahwa Barkley – yang telah menciptakan banyak peluang mencetak gol di Liga Premier dari pemain Inggris lainnya musim ini – telah diberi ultimatum, tetapi dibandingkan situasi Nathaniel Clyne, yang dijual ke Liverpool dengan klub sebelumnya dari pelatih asal Belanda itu sewaktu di Southampton setelah memasuki tahun terakhir dari kontraknya.

“Itu tidak ada ultimatum. Tapi sepakbola adalah bisnis,” kata Koeman. “Saya pikir pemain perlu memahami hal ini, itu bukan ultimatum, tapi saya berbicara dengan Ross tentang kontrak baru dan terserah kepada dewan bagaimana kelanjutannya. Jika tidak, maka pemain bisa melihat masa depan yang baru untuk dirinya sendiri, tetapi itu normal, itu tidak bicara aneh.”

“Pada Southampton kami memiliki Clyne, ia tidak memiliki kontrak baru dan kami menjualnya. Pemain harus memahami bahwa jika dia tidak menandatangani kontrak baru, ia harus membuat keputusan bagi klub sehingga mereka tahu apa yang terjadi tahun depan. Ultimatum kuat, saya tidak suka kata itu. “