Gerrard: Sayang Marcus Rashford Bukan Pemain Liverpool

Legenda Liverpool Steven Gerrard memuji Marcus Rashford yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions.

Liga Inggris  - Gerrard: Sayang Marcus Rashford Bukan Pemain Liverpool

Legenda Liverpool Steven Gerrard memuji Marcus Rashford yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions saat mengantarkan kemenangan Manchester United 3-0 atas Basel.

Dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/9) dini hari WIB, Rashford masuk sebagai pengganti Juan Mata di menit ke 77. Saat dia masuk, MU sudah unggul 2-0 melalui gol Marouane Fellaini di menit ke 38 dan Romelu Lukaku menit ke 53.

Bintang Inggris berusia 19 tahun itu menambah keunggulan tuan rumah lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-84. Itu merupakan golnya yang ketiga untuk musim ini di semua kompetisi.

Steven Gerrard yang kini jadi kolumnis BT Sport membandingkan karakter Rashford yang luar biasa dengan karakter wonderkid Liverpool Trent Alexander-Arnold.

“Dia memiliki masa depan menjanjikan,” kata Gerrard. “Sangat menyenangkan karena dia orang Inggris. Sayangnya, dia adalah pemain Manchester United (bukan Liverpool) dari sudut pandang saya.”

“Dia punya kecepatan, dia punya segalanya. Dia mencetak gol dan kami berbicara beberapa minggu yang lalu tentang Trent Alexander-Arnold (bintang muda Liverpool) yang memiliki keberanian dan karakter untuk ditingkatkan.”

Kemenangan tadi menandai kembalinya Setan Merah ke kompetisi elit Eropa. Dengan raihan tiga poin di laga pertama ini, MU menempati puncak klasemen sementara grup A.

Selanjutnya MU bersiap melakoni laga lanjutan Liga Primer menghadapi Everton di Old Trafford, Minggu (17/9). Dipastikan mereka tidak diperkuat Paul Pogba yang menderita cedera hamstring.