Hasil Manchester United vs Southampton, 20/8/2016

Berikut ini adalah laporan jalannya pertandingan hasil Manchester United vs Southampton Liga Inggris yang berlangsung Sabtu dinihari WIB 20/8/2016 di Old Trafford, dengan kick off terjadi pukul 02.00 WIB.

Berikut ini adalah laporan jalannya pertandingan hasil Manchester United vs Southampton Liga Inggris yang berlangsung Sabtu dinihari WIB 20/8/2016 di Old Trafford, dengan kick off terjadi pukul 02.00 WIB.

Babak pertama sudah dimulai! Manchester United turun dengan seragam merah-putih dan kaos kaki hitam. Southampton jersey hitam-kelabu dan kaos kaki merah. Terjadi jual beli serangan dari kedua belah pihak. Namun apa yang mencolok mata adalah inisiatif serangan lebih banyak terjadi dari pihak tuan rumah.

Baru menit ke-10 sudah terjadi pergantian pemain dari pihak tim tamu. Bukan pertanda yang baik.

LUAR BIASA POGBA! Menit 13 ia menerima satu umpan datar dari Zlatan Ibrahimovic di dalam kotak penalti, dan apa yang dia lakukan adalah pada kesempatan pertama mengangkat bola ke gawang lawan. LANGSUNG! ON TARGET! Tapi sayangnya kiper lawan Forster tepat berada di sana dan menangkap bola. Pemandangan seperti ini yang ingin dilihat fans Setan Merah!

Menit 18 Southampton membalas. Melalui kerjasama satu-dua-tiga-empat pemain bola masuk ke kotak penalti tuan rumah dan dikirim silang ke depan gawang David De Gea. Berbahaya! Tapi untungnya umpan silang Redmond itu tak ada yang menyambutnya.

Menit 29 satu lagi aksi berbahaya di depan gawang The Saints. Paul Pogba mencongkel bola, yang disundul Juan Mata sebagai umpan tarik dan disambar Zlatan Ibrahimovic dengan tendangan salto. Sayangnya terlalu tinggi. Gagal lagi usaha Setan Merah.

Selang beberapa detik Zlatan Ibrahimovic datang dari sisi kanan lapangan, mengirim umpan silang ke depan gawang tapi bola terlalu cepat untuk pemain tuan rumah lainnya. Jose Mourinho belum kelihatan bahagia di tepi lapangan melihat sudah 30 menit belum satu pun gol tercipta.

GOOOOL! Menit 36 gol tercipta untuk Manchester United! Zlatan Ibrahimovic super sekali. Ia menanduk bola dari hasil umpan silang Wayne Rooney di pojok kanan. Bola mengarah langsung ke pojok gawang tak tertahankan oleh kiper Forster. 1-0!

Akhir dari babak pertama. Skor 1-0 untuk tuan rumah Manchester United.

Babak kedua sudah dimulai dan pada menit 49 gawang Man United bergetar hasil sundulan Tadic. Tapi gol dibatalkan wasit Anthony Taylor setelah terlihat ia mendorong Eric Bailly terlebih dulu.

PENALTI!! Pada menit 51 satu penalti diberikan kepada Manchester United setelah Luke Shaw dijatuhkan di dalam kotak penalti lawan. Zlatan Ibrahimovic maju dan mencetak gol dari titik putih! GOOOL! 2-0 untuk Setan Merah!

Sebelumnya di menit 50 Anthony Martial melepaskan satu tembakan langsung dari sisi kiri kotak penalti. Keras dan on target tapi sayangnya masih ada kiper Forster di sana, memblok bola. Bola muntah gagal disambar oleh Rooney.

Menit 64 dan 65 dua upaya dari Manchester United gagal membuahkan hasil. Yang pertama tandukan dari Paul Pogba masih terlalu tinggi. Yang kedua terobosan dan tembakan langsung dari Martial masih bisa diblok pemain lawan. Sayang sekali! Menit 66 satu lagi percobaan dari Martial, tapi dia terlalu lama mengolah bola, terlanjur dicuri lawan.

Shane Long nyaris membobol gawang tuan rumah di menit 75. Setelah itu Juan Mata ditarik keluar dan digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan. Paul Pogb adi menit 78 melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang lawan dan meleset. Belum malamnya pemain Prancis itu agaknya.

Menit 88 satu lagi upaya Southampton meleset dari target. Kali ini satu tendangan Tadic mengarah ke pojok atas gawang De Gea hasil umpan akurat Targett, masih gagal. Menit terakhir injury time Mkhitaryan memberi bole ke Pogba di depan gawang DAAAAN tembakannya melebar. Betul-betul bukan malamnya Pogba malam ini.

Wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 2-0 untuk Manchester United.

Skor Akhir Manchester United vs Southampton 2-0 (full time)

Gol : Zlatan Ibrahimovic 36′, Ibrahimovic 51′

Susunan Pemain Manchester United vs Southampton :

Manchester United : De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Pogba; Mata, Rooney, Martial; Ibrahimovic.
Cadangan: Romero, Smalling, Herrera, Schneiderlin, Young, Mkhitaryan, Rashford.

Southampton : Forster; Soares, Fonte, Van Dijk, Targett; Romeu; Hojbjerg, Davis; Tadic; Long, Redmond.
Cadangan: McCarthy, Yoshida, Clasie, Rodriguez, Austin, Ward-Prowse, Pied.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc