Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal, Skor Akhir Pembantaian!

6

  Big match dengan skor akhir pembantaian terjadi di Etihad Stadium pada Sabtu (14/12) kala Manchester City vs Arsenal bertemu dalam ajang Premier League. Laga antara kedua tim ini menyuguhkan tontonan yang super seru. City berhasil menghajar tamunya dann mempertahankan tren kemenangan mereka di kandang sendiri. Total sebanyak enam gol dicetak para pemain City dalam laga ini sementara Arsenal hanya […]

Liga Inggris  - Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal, Skor Akhir Pembantaian!

 

Big match dengan skor akhir pembantaian terjadi di Etihad Stadium pada Sabtu (14/12) kala Manchester City vs Arsenal bertemu dalam ajang Premier League. Laga antara kedua tim ini menyuguhkan tontonan yang super seru. City berhasil menghajar tamunya dann mempertahankan tren kemenangan mereka di kandang sendiri. Total sebanyak enam gol dicetak para pemain City dalam laga ini sementara Arsenal hanya dapat membalas dengan  tiga gol.

Manchester City langsung menghujani gawang Arsenal dengan serangan tanpa henti. Di awal babak pertama City mengurung habis pertahananThe Gunners.

Arsenal tak tinggal diam, mereka berhasil memperlambat tempo permainan CIty yang menggebi gebu dengan memainkan permainan yang rapi rapi. Justru saat Arsenal mengira dapat meredam permainan tim tuan rumah, Manchester City berhasil mencetak gol pertama mereka ke gawang Arsenal.

Bola melambung dari tendangan sudut disundul oleh Martin Demichelis, dan akhirnya diselesaikan oleh Sergio Aguero. City memimpin 1-0 di menit 14.

Arsenal membalas! Pada menit ke-31, Aaron Ramsey merebut bola dari Yaya Toure, mengoperkan bola kepada Mesut Ozil  yang langsung dilanjutkan ke Theo Walcott, Walcott melepas tendangan melewati Costel Patilimon. Skor 1-1.

Tak lama kemudian, tepatnya delapan menit berselang, Alvaro Negredo mengantar City unggul. Pablo Zabaleta merengsek dari  sisi kanan, umpan kirimannya dituntaskan dengan mudah oleh Negredo. Babak pertama berakhir dengan skor sementara untuk keunggulan Manchester City 2-1.

Babak kedua, City semakin agresif. Lima menit setelah diawalinya babak kedua, Fernandinho menambah keunggulan City. Kesalahan umpan Ozil langsung dimanfaatkan oleh Fernandinho yang berdiri bebas di luar kotak penalti Arsenal. Ia melepaskan tendangan keras ke pojok bawah gawang Szczesny. 3-1 untuk keunggulan City.

Walcott berhasil kembali mencetak gol pada menit ke-63.  City sempat lengah dan  membiarkan Walcott berdiri dalam posisi bebas di dalam kotak penalti. Mendapat umpan dari Ramsey, Walcott melepas tendangan melengkung dan sukses membobol gawang Pantilimon untuk kali kedua. Skor kembali seru, 3-2.

Tiga menit kemudian, David Silva menyelesaikan umpan Jesus Navas dengan sempurna. Navas merengsek dari sisi kanan dan mengirimkan umpan untuk Silva. Silva langsung mengubah skor menjadi 4-2.

City mengambil alih kendali pertandingan lagi pada menit-menit akhir laga. AKhirnya Fernandinho mencetak gol keduanya setelah bekerja sama dengan  Samir Nasri, Tendangan Fernandinho sempat membentur tiang gawang sebelum akhirnya masuk. 5-2 untuk City.

Pada babak tambahan waktu, diving header Per Mertesacker setelah menerima umpan Bacary Sagna dan membuat kedudukan menjadi 5-3. Namun City langsung membalas ketika James Milner dilanggar Szczesny di kotak penalti.

Penalti Yaya Toure menutup pesta gol di Etihad malam itu. Posisi Arsenal masih berada di puncak klasemen. City untuk sementara naik ke peringkat dua, posisi itu masih rawan tergusur oleh Liverpool ataupun Chelsea.

Statistik Manchester CityArsenal
Penguasaan bola: 53% – 47%
Shot (on goal): 22 (7) – 12 (6)
Corner: 8 – 8
Pelanggaran: 12 – 6
Offside: 2 – 4
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Manchester City: Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Yaya Toure, Nasri (Garcia, 90′), Silva (Milner, 71′); Aguero (Navas, 50′), Negredo.

Susunan pemain Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny (Vermaelen, 42′), Monreal; Flamini (Gnabry, 72′), Wilshere, Ramsey, Ozil, Walcott; Giroud (Bendtner, 76′).