Stoke City Singkirkan Chelsea 5-4 Melalui Adu Penalti

  • Hasil Pertandingan Piala Liga Stoke City vs Chelsea : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan

Liga Inggris  - Stoke City Singkirkan Chelsea 5-4 Melalui Adu Penalti

Hasil Pertandingan Piala Liga Stoke City vs Chelsea : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan

Jalannya Pertandingan Stoke City vs Chelsea

Juara bertahan Chelsea tersingkir oleh Stoke City melalui adu penalti 5-4 setelah skor sampai dengan akhir perpanjangan waktu adalah 1-1 pada laga Piala Liga Rabu dinihari WIB. Hasil ini menambah beban di pundak Jose Mourinho.

Stoke City dan Chelsea memainkan 45 menit pertama tanpa gol di pertandingan Piala Liga di Stadion Britannia Rabu dinihari WIB.

Tim tamu memulai pertandingan dengan hebat setelah Diego Costa memaksa kiper Jack Butland berjibaku menyelamatkan gawangnya, sebelum kiper timnas Inggris itu menepis satu tembakan Oscar ke atas mistar.

Stoke perlahan-lahan mulai mengimbangi permainan Chelsea dan bek kiri Marc Muniesa melihat satu upaya akrobatiknya terbang di atas mistar gawang Asmir Begovic.

Chelsea pikir mereka telah berhasil memimpin pada menit ke-40 ketika John Terry berhasil memberi umpan silang ke Willian yang melajukannya ke gawang The Potters, tapi hakim garis terlanjur mengibas untuk offside terhadap bek veteran itu.

The Potters hampir memecah kebuntuan pada batas setengah waktu saat Biram Diouf berhasil menjumpai Mame Jonathan Walters di daerah Chelsea, hanya untuk mantan kiper Stoke Asmir Begovic berhasil menyelamatkan tembakan sang pemain Irlandia itu.

Sayang sekali babak pertama berakhir tanpa gol, padahal ada sejumlah peluang jelas di kedua sisi lapangan.

Jangan salah, Chelsea mendominasi permainan ini dan pantas untuk unggul lebih dulu tapi penampilan kiper Stoke City yang baik dan beberapa peluang yang tersia-sia membuat mereka tidak bisa unggul lebih dulu. Namun, kesempatan besar bagi Stoke dengan salah satu tendangan terakhir dari babak pertama hampir melihat mereka mencuri keuntungan.

Gol DARI JONATHAN WALTERS! Whelan memainkan bola ke striker di bagian ujung kotak penalti, di mana Zouma dan John Terry terlalu lambat untuk menutup dia turun. Dia mengambil kesempatan untuk melepaskan serangan tak terbendung di dari bawah mistar gawang!

Fans tuan rumah mulai menyanyikan ‘Dipecat di pagi hari’ dengan sasaran siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho yang bersiap menghadapi kekalahan keempat dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Masih lebih dari setengah jam waktu tersedia bagi Chelsea untuk menyusul kembali.

NYARIS SAJA! Setelah penundaan yang agak lama di mana wasit butuh waktu untuk memastikan bahwa dinding manusia didirikan pada jarak yang tepat dari bola, Willian melepaskan satu serangan yang sayangnya melayang beberapa centi di atas mistar gawang.

REMY MEMBUANG KESEMPATAN mencetak gol! Bola dimainkan melewati dua bek oleh Willian untuk diumpankan ke Remy untuk mengejar, tapi sebelum dia bisa melepaskan tembakan, Shawcross melakukan tantangan dan bola pun selamat

Mourinho memasukkan Kenedy di tempat Baba Rahman. Hanya tersisa waktu lebih dari 20 menit untuk menyamakan kedudukan.

MENGHANTAM TIANG! Chelsea memiliki peluang menyamakan kedudukan dari satu bola mati, dan mereka mengirim bola ke sisi kanan bagi Zouma untuk menyerang. Bek itu melepaskan tembakan dari sudut yang agak sempit, tapi bola memantul di tiang dekat!

CHELSEA MENYAMAKAN KEDUDUKAN! Satu sepak pojok Willian ini mendapat sentuhan sedikit dari Zouma, dan bola mengarah ke Remy di tiang dekat, di mana ia mampu merobek jala gawang. Skor berubah 1-1!

Satu pelanggaran oleh Phil Bradsley menyebabkan wasit mengeluarkan kartu kuning kedua dan perintah pengusiran. Stoke City kini hanya bermain dengan 10 orang saja sementara extra time akan dimainkan karena skor masih sama kuat.

Memasuki menit ketiga masa perpanjangan waktu giliran Chelsea mencabik-cabik pertahanan tuan rumah. Eden Hazard nyaris saja mencetak gol setelah bermain satu-dua dengan Kenedy di sisi kanan lini serang.

NYARIS! Traore menyudul bola namun melebar di sisi gawang Stoke City.

Memasuki menit ke-100 dari masa perpanjangan waktu Stoke City sejauh ini berhasil bertahan mati-matian dari serangan-serangan Chelsea. Skor masih 1-1.

Waktu perpanjangan waktu 2×15 menit tidak mengubah skor maka laga dilanjutkan dengan …ADU PENALTI!

Adu penalti berakhir dengan skor 5-4. Eden Hazard selaku eksekutor terakhir gagal mencetak gol. Juara bertahan Chelsea TERSINGKIR!!

Susunan Pemain Stoke City vs Chelsea Liga Inggris 2015/2016 :

Stoke City: Butland; Bardsley, Shawcross, Wollscheid, Muniesa; Whelan, Adam; Diouf, Afellay, Arnautovic; Walters Subs: Given, Ireland, Odemwingie, Wilson, Sidwell, Shaqiri, Crouch

Chelsea: Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Rahman; Ramires, Mikel; Willian, Oscar, Hazard; Costa
Subs: Amelia, Djilobodji, Azpilicueta, Loftus-Cheek, Traore, Kenedy, Remy