Joe Hart: Saya Hanya Ingin Main Sepakbola

Setelah bermain di Liga italia bersama Torino musim lalu, Joe Hart kini kembali ke Liga Inggris, sebagai pemain pinjaman ke West Ham.

Joe Hart
Joe Hart

Kembali pergi dari Manchester City dengan status sebagai pemain pinjaman jelas bukan pilihan mudah bagi Joe Hart.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu menegaskan bahwa dirinya hanya ingin bermain sepakbola. Itulah alasan ia memilih kembali pergi sebagai pemain pinjaman.

Sempat menjadi penjaga gawang nomor 1 di Manchester City, karir Joe Hart kini justru berubah drastis.

Kedatangan Pep Guardiola dan Claudio Bravo musim lalu membuat posisi Joe Hart tergeser dan ia harus rela dipinjamkan ke klub medioker Liga Italia, Torino.  Setelah mengakhir satu musim penuh di Italia dan kembali ke City, Joe Hart kembali harus dipinjamkan oleh City ke klub Liga Inggris lainnya, West Ham.

Joe Hart mengakui bahwa dirinya lebih memilih untuk segera pergi dari Manchester City dengan opsi permanen. Meski demikian, ia menegaskan bahwa yang ia inginkan adalah bermain sepakbola dan melakukan pekerjaan, jadi bukan masalah besar dan ia siap untuk melakukan pekerjaannya bersama West Ham.

“Pindah secara permanen merupakan langkah yang sulit,” ujar kiper timnas Inggris itu pada wartawan. “Saya merasa tak ada banyak pilihan. Ini adalah situasi yang ideal bagi saya. Ketika anda bertanya saya selalu menjawab dengan jujur dan idealnya saya ingin menandatangani kesepakatan permanen di suatu tempat sehingga saya bisa mengatur hidup saya dan memiliki tujuan yang jelas.

“Ketika anda menjadi seorang pesepakbola profesional, tidak ada kontrak tertulis yang mengatakan bahwa anda harus bermain di tim pertama. Itu adalah masalah di akhir namun ada banyak orang, termasuk saya, hanya suka bermain sepakbola dan saya beruntung karena itu adalah pekerjaan saya.

“Ini adalah karir yang singkat. Tentu saja uang yang ditawarkan besar dan itu penting, namun pada akhirnya saya hanya seorang pria, saya ingin bermain sepakbola, dan itulah yang ingin saya lakukan. Jika pergi dengan status pinjaman adalah hal yang diperlukan maka bagi saya itu tak jadi masalah.

“Permainan ini bergerak dengan cepat, ada banyak orang yang telah berada dalam situasi seperti saya dan anda hanya memiliki dua pilihan. Anda bisa meratapinya dan mencari tahu mengapa itu terjadi, atau anda menerima hal itu. Saya akan memilih pilihan terakhir.”

Sepakbola.cc