Lagi, Pep Guardiola Berseteru dengan Agen Yaya Toure

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan kembali berseteru dengan agen gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure.

Agen tersebut, Dimitri Seluk, menyerang Pep Guardiola yang tak pernah mainkan Yaya Toure meskipun pemain Manchester City itu ‘dalam kondisi prima’.

Gelandang tengah berusia 34 tahun itu belum pernah bermain satu menit pun di laga kompetitif untuk City musim ini. Dia bahkan tak ada di bangku cadangan saat City menjamu Liverpool akhir pekan lalu, dan Guardiola mengklaim pemain itu ‘tahu alasannya mengapa’.

Pelatih asal Spanyol itu selanjutnya mengklaim, ada ‘alasan taktis’ di balik pengasingan Toure. Guardiola juga tak mainkan Yaya Toure untuk memperkuat City di laga perdana Liga Champions di kandang Feyenoord, Kamis (14/9) dinihari tadi. Bahkan ia tak ada di bangku cadangan. City sendiri menang 4-0 di kandang tim asal Belanda itu.

Beberapa laporan memperkirakan, hal itu disebabkan karena buruknya kondisi kebugaran mantan pemain Barcelona tersebut. Namun agen Toure, Dimitry Seluk mengklaim, kurangnya waktu bermain Yaya Toure merupakan cara yang diambil manajer Etihad.

“Yaya dalam kondisi prima. Dia akan membuktikannya. Dia fit untuk bermain. Terserah pada Guardiola untuk memutuskan,” demikian penjelasan Seluk dalam akun Twitter-nya.

Padahal, Yaya Toure baru saja teken perpanjangan kontrak satu tahun pada Juni lalu. Tapi, baru September lalu Seluk kembali bersitegang dengan Guardiola, karena kurangnya waktu bermain yang diberikan pada Toure.

Guardiola yang juga pernah mengasuh Barcelona itu sebelumnya memecat Toure dari skuad City di musim lalu. Guardiola juga menolak untuk memainkannya lagi, sampai ada permintaan maaf dari agennya yang cukup vokal tersebut.

Sepakbola.cc