Liverpool Berpeluang Besar Dapatkan Van Dijk Januari

Liverpool berpeluang menghidukan kembali rencana mereka untuk memboyong bek tengah Virgil Van Dijk pada Januari 2018 mendatang.

Virgil van Dijk berpeluang gabung ke Liverpool pada Januari 2018.
Virgil van Dijk berpeluang gabung ke Liverpool pada Januari 2018.

Klub Southampton membuka peluang bagi bek tengah Virgil van Dijk untuk pindah klub pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Ini tentu jadi kabar gembira bagi Liverpool.

Pemain asal Belanda ini kuat dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool sepanjang musim panas 2017. Namun perpindahannya batal terjadi setelah Southampton mengancam akan memperkarakan Liverpool karena melakukan pendekatan secara ilegal kepada si pemain.

Pemain berusia 26 tahun ini pun akhirnya tetap bertahan di Southampton pada musim 2017-18. Namun kini muncul kabar kalau Southampton siap melepas bek tengah andalannya itu pada bursa transfer Januari mendatang jika ada tawaran masuk yang nilainya cocok.

Bak gayung bersambut, Liverpool yang saat ini tengah mengalami krisis lini pertahanan siap menghidupkan kembali penawaran mereka pada Januari nanti.

Ditanya tentang kabar penjualan Van Dijk, pelatih Soton Mauricio Pellegrino mengaku dirinya tidak tahu karena dia tidak punya kuasa untuk mengatur pasar transfer.

“Saya tidak tahu (soal masa depan Van Dijk), saya tidak bisa mengatur pasar,” ujar Mauricio Pellegrino seperti dikutip Soccerway.

“Anda tidak pernah tahu karena ketika bicara soal transfer, kita bicara soal uang di mana setiap pemain punya harga masing-masing,” sambungnya.

“Ada budget untuk mendatangkan pemain dan tim-tim besar punya uang untuk coba mendatangkan pemain. Saya tidak bisa memutuskan itu. Silahkan tanya kepada pemilik kami,” tambahnya.

Namun Pellegrino mengatakan bahwa saat ini Van Dijk masih fokus bermain untuk Soton dan tidak memikirkan klub lain.

“Saat ini Virgil hanya memikirkan kami, dan kami juga tak ingin memikirkan pemain yang dibawa ke klub ini tahun depan. Virgil berlatih dengan baik dan hanya berpikir soal klub ini,” katanya.

Sepakbola.cc