Liverpool Terancam Hukuman Larangan Transfer

Sepakbola – Liverpool terancam tidak akan bisa aktif terlibat di bursa transfer jika dinyatakan bersalah oleh FIFA dalam tuduhan kontrak pemain muda.

Liverpool FC

Sepakbola – Liverpool terancam tidak akan bisa aktif terlibat di bursa transfer jika dinyatakan bersalah oleh FIFA dalam tuduhan kontrak pemain muda.

Liverpool ikut dibuat pusing FIFA. Tuduhan pelanggaran regulasi kontrak pemain-pemain muda pernah terjadi kepada FC Barcelona di 2014, yang kemudian menjalani satu tahun kalender dilarang terlibat dalam transfer pemain.

Beberapa waktu kemudian, giliran duo kota Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid yang dikenai tuduhan serupa.

Kini, The Reds terancam dikenai hukuman serupa setelah dicurigai merayu dan menawarkan bujukan kepada pemain akademi Stoke City, musim panas tahun lalu.

Menurut Telegraph Sport, LFC terancam dihukum oleh Liga Inggris atas tuduhan-tuduhan tersebut dan sudah berniat untuk menegosiasi sanksi yang akan dijatuhkan.

Sanksi tersebut diyakini dalam hal denda bentuk uang namun hukuman larangan transfer kemungkinan bisa dijatuhkan.

Menurut Telegraph, tuduhan tersebut bermula dari aksi Liverpool diyakini telah mengingkari sebuah kesepakatan untuk membayar seorang pemain akademi Stoke City, yang tidak disebutkan namanya, sehingga kedua orang tuanya terlilit hutang ribuan pounds.

Seakan menabuh garam pada luka, si anak tidak bisa bergabung dengan tim-tim lainnya sampai Stoke menerima kompensasi sebesar Rp 829 juta.

Hal itu disebabkan The Potters merasa sudah membayar biaya sekolah si anak sebagai bentuk kontrak yang ditandatangani oleh orang tuanya, sehingga meminta LFC untuk melakukan hal serupa.

Pihak Liverpool diyakini telah memberikan persetujuan untuk mengganti uang sekolah yang diberikan Stoke dan membiayai sekolah sampai si pemain berusia 16 tahun, namun kemudian membatalkan secara sepihak.

Investigasi pun dilakukan oleh pihak Liga Inggris pada awal tahun ini, dan ironisnya keluhan serupa pernah terjadi, yaitu ketika Liverpool kehilangan pemain mudanya yang bergabung dengan Manchester City.

Sepakbola.cc