Manchester City Akan Buang 12 Pemain Di Akhir Musim

Sepakbola – Manajer Manchester City Pep Guardiola kabarnya telah menyusun rencana untuk melakukan pembenahan skuad secara besar-besaran pada musim panas mendatang.

Vincent Kompany

Gilabola.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola kabarnya telah menyusun rencana untuk melakukan pembenahan skuad secara besar-besaran pada musim panas mendatang.

Bos The Citizen ini mengalami musim pertama yang sangat mengecewakan di Stadion Etihad. Di ajang Liga Premier, City tampil tidak konsisten dan kini mereka tertinggal 10 poin di belakang pemuncak klasemen sementara Chelsea dan hampir tak mungkin bisa mengejar titel juara dengan 11 laga tersisa di musim ini.

Mereka juga sudah tersingkir dari ajang Liga Champions usai dikalahkan AS Monaco 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar, Rabu (15/3) dini hari WIB. Meski mencatat agregat gol 6-6, namun City kalah dalam produktivitas gol tandang.

Satu-satunya peluang City dalam meraih gelar di musim ini adalah di Piala FA. Mereka akan bertemu Arsenal di babak semifinal yang akan berlangsung pada 23 April mendatang.

Melihat hasil buruk yang dicatat timnya di musim ini, manajer Pep Guardiola berencana melakukan pembenahan skuad secara besar-besaran di musim panas nanti. Akan ada 12 pemain senior yang akan dibuang di akhir musim nanti.

Menurut laporan The Express, kapten tim Vincent Kompany masuk dalam daftar pertama pemain yang akan dilepas. Kabarnya Guardiola sudah putus asa menghadapi kondisi si pemain yang terus menerus dibekap cedera.

Di luar Kompany, ada tujuh pemain senior yang akan habis masa kontraknya pada Juni mendatang. Sejauh ini tak satu pun dari mereka sudah ditawari kontrak baru. Guardiola pernah mengatakan performa para pemain itu di sisa musim akan sangat menentukan apakah mereka diberi kontrak baru atau dilepas. Tampaknya sebagian besar dari mereka akan dilepas.

Para pemain yang akan habis masa kontraknya itu adalah Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Gael Clichy, Jesus Navas, kiper Wilfredo Caballero dan Tosin Adarabioyo. Mungkin hanya Toure dan Caballero yang berpeluang dipertahankan.

Sementara lima pemain yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub lain, bakal dilepas permanen. Mereka adalah Joe Hart, Samir Nasri, Wilfried Bony, Eliaquim Mangala dan Jason Denayer telah dipinjamkan.

Sepakbola.cc