Reaksi Sempurna Van Gaal Lihat Kekalahan Manchester United

14

Liga Inggris – Sejak dipecat Manchester United akhir musim lalu, nyaris tak terdengar lagi kabar tentang Louis Van Gaal. Tak secuil komentar pun keluar dari mulutnya terkait kinerja Tim Setan Merah di bawah besutan Jose Mourinho.

Liga Inggris – Sejak dipecat Manchester United akhir musim lalu, nyaris tak terdengar lagi kabar tentang Louis Van Gaal. Tak secuil komentar pun keluar dari mulutnya terkait kinerja Tim Setan Merah di bawah besutan Jose Mourinho.

Tapi itu bukan berarti Van Gaal benar-benar melupakan MU. Tanpa terekspose media, dia sebenarnya kerap mengikuti perkembangan bekas tim besutannya. Yang terakhir adalah saat MU dikalahkan Feyenoord 0-1 pada laga pertama penyisihan Grup A Liga Europa, Jumat (16/9) dinihari WIB.

Kabarnya Louis van Gaal menyaksikan laga tersebut. Tapi tidak datan langsung ke Stadion De Kuip di Rotterdam, tapi di salah satu tempat di kota Noorwijk, selatan Belanda. Kabarnya Van Gaal “berpesta” champagne sembari tertawa bahagia melihat kekalahan pasukan Jose Mourinho di laga itu.

Berita tersebut bukan berasal dari media, melainkan terungkap dari kicauan legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit, di akun Twitter pribadinya. Begini isi tulisan Gullit:

“Ceritanya di #noordwijk #vangaal membuka 4 botol champagne,” tulis Gullit di laman Twitter

Seperti diketahui, MU menyerah 0-1 kepada tuan rumah Rotterdam di laga tersebut. Gol dicetak oleh Tonny Vilhena. Kekalahan itu seperti mengingatkan orang pada kekalahan MU saat bertandang ke PSV Eindhoven pada laga pertama penyisihan grup Liga Champions musim 2015-16 lalu.

Van Gaal dipecat United pada akhir musim lalu setelah gagal mengantarkan timnya sukses di Liga Europa dan juga di Premier League. Namun mantan pelatih Bayern Munchen tersebut sukses mengantar MU sebagai juara FA Cup musim lalu.

Selama melatih Setan Merah dua musim, Van Gaal sering dikritik oleh fans MU sendiri. Pasalnya, permainan yang ditunjukkan United seringkali dinilai membosankan selama berada dalam asuhannya. Posisinya kemudian digantikan oleh, Jose Mourinho.

Gilabola.com