Mourinho Lebih Baik Daripada Guardiola

35

Meskipun Guardiola berhasil membawa Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, namun Aitor Karanka percaya bahwa Jose Mourinho merupakan pelatih yang lebih baik. Baik Man United maupun Man City merupakan salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini. Kedua tim tersebut di tangani oleh dua orang pelatih terbaik di dunia saat ini, Jose Mourinho dan […]

Liga Inggris  - Mourinho Lebih Baik Daripada Guardiola

Liga Inggris  - Mourinho Lebih Baik Daripada Guardiola

Meskipun Guardiola berhasil membawa Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, namun Aitor Karanka percaya bahwa Jose Mourinho merupakan pelatih yang lebih baik.

Baik Man United maupun Man City merupakan salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini. Kedua tim tersebut di tangani oleh dua orang pelatih terbaik di dunia saat ini, Jose Mourinho dan pep Guardiola. Baik United maupun City sama-sama menampilkan performa yang gemilang di awal musim.

Namun Guardiola memiliki nasib yang jauh lebih baik dari Mourinho saat ini. Guardiola berhasil membawa Man City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan United terdampar di peringkat 8 klasemen. Performa kedua tim di laga terakhir mereka di Eropa juga berbanding terbalik. Di saat City berhasil mengalahkan raksasa Spanyol, Barcelona di Liga Champions dengan skor 3-1, United justru harus pulang dengan tangan kosong setelah menyerah 2-1 dari Fenerbache di Liga Eropa.

Meskipun demikian, Karanka yang pernah menjadi asisten Mourinho di Real Madrid merasa pelatih asal Portugal itu tetap lebih baik dibandingkan dengan Guardiola.

“Bagi saya, tentu saja Jose [Mourinho] lebih baik dibandingkan Pep [Guardiola],” ujar Karanka yang saat ini menjadi pelatih Middlesbrough. “Saya pernah bekerja dengan Mourinho selama tiga tahun dan saya tahu metodologinya, saya tahu karakternya, saya tahu semua hal tentangnya. Bagi saya, luar biasa bisa bekerja sama dengannya. Jadi saya lebih mengenal dirinya dibandingkan Pep.”

Karanka menambahkan : “Dia merupakan salah satu pelatih terbaik, namun saya tidak berpikir satu pelatih jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya karena kita memiliki Jose atau Pep, namun kita juga memiliki Diego Simeone di Spanyol, Jurgen Klopp di sini, Mauricio Pochettino, Antonio Conte dengan Chelsea dan Massimiliano di Italia”