Moyes Larang Januzaj Diving

  David Moyes, Manajer Manchester United, melarang Adnan Januzaj membiasakan diving dengan tujuan menjaga profesionalitas sang pemain penuh bakat dan kemauan tersebut. Larangan itu bukan tanpa alasan. Seperti banyak diketahui, sejak Januzaj menjadi bintang baru di MU, ia kerap diincar oleh bek lawan. Postur badan yang kurang ‘kekar’ dan kelincahan pemain ini kerap menggoda lawan […]

Moyes Larang Januzaj Diving

 

David Moyes, Manajer Manchester United, melarang Adnan Januzaj membiasakan diving dengan tujuan menjaga profesionalitas sang pemain penuh bakat dan kemauan tersebut.

Larangan itu bukan tanpa alasan. Seperti banyak diketahui, sejak Januzaj menjadi bintang baru di MU, ia kerap diincar oleh bek lawan. Postur badan yang kurang ‘kekar’ dan kelincahan pemain ini kerap menggoda lawan untuk menjegal Januzaj.

Kasus terakhir adalah kala ia merasa terganggu dengan aksi injak sang bek Fulham, Sascha Riether, akhir pekan kemarin. Moyes merasa lebih baik Januzaj pilih aksi tenang  dalam membungkam lawan di lapangan.

“Kami tak akan pernah meminta perlindungan karena kami ingin ia segera bangkit (usai terjatuh). Kami tak mau dia mudah terjungkal. Kami mengatakan padanya bukan itu yang kami mau – kami ingin dia terus berlari karena ia punya keseimbangan dan kemampuan hebat,” tutur Moyes melalui MUTV.

Meski demikian, Moyes juga cemas dan meminta semua yang melawan Januzaj untuk lebih baik lagi dalam perlakuan mereka. “Kami ingin orang-orang menyadari jika inilah bocah jujur yang tak berniat untuk jatuh dengan mudah. Jika ia tak mendapat hadiah pelanggaran, ia harus menerimanya dan melanjutkan permainan,” tutup mantan manajer Everton itu.

Sepakbola.cc