Tanpa Robin van Persie, Arsenal tetap solid

  • Mantan penyerang Arsenal Thierry Henry mengatakan Arsenal tetap akan solid meski ditinggalkan oleh penyerang andalannya Robin van Persie. Kasus yang sama pernah dialami The Gunners saat kehilangan dirinya. Henry, striker asal Prancis ini, pernah diratapi oleh pendukung Arsenal saat dia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Para pendukung khawatir perfoma Arsenal akan menurun dengan kepergian dirinya. […]

Mantan penyerang Arsenal Thierry Henry mengatakan Arsenal tetap akan solid meski ditinggalkan oleh penyerang andalannya Robin van Persie. Kasus yang sama pernah dialami The Gunners saat kehilangan dirinya.

Henry, striker asal Prancis ini, pernah diratapi oleh pendukung Arsenal saat dia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Para pendukung khawatir perfoma Arsenal akan menurun dengan kepergian dirinya.

Kekhawatiran itu ternyata tak terbukti. “Setelah saya pergi lahir pemain pemain baru,” kata Henry yang saat ini membela klub Amerika Serikat, New York Red Bulls itu.

Namun demikian Henry berharap Robin van Persie bersedia bertahan di London. Jika keputusan akhir Persie tetap ingin hengkang dari Arsenal, kondisi ini tak akan mempengaruhi perfoma The Gunners.

“Arsenal akan baik-baik saja tanpa dirinya. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Ketika saya pergi semua orang menangis. Tetapi kemudian lahir pemain-pemain hebat di Arsenal,” kata Henry.