Timnas Inggris dan Gol Konyol

5

  Punya Tim Nasional yang terbentuk dari gelaran liga yang menjual, tidak membuat skuad Inggris menjadi yang paling sempurna. Peringatan demi peringatan terus berdatangan untuk memperbaiki kualitas dan performa tim yang kini banyak yang makin menjagokan. Timnas Inggris dan gol konyol. Paolo Di Canio, Mantan pelatih Sunderland, adalah salah satu yang memberikan peringatan kepada timnas […]

Timnas Inggris dan Gol Konyol - berita Liga Inggris Piala Dunia

 

Punya Tim Nasional yang terbentuk dari gelaran liga yang menjual, tidak membuat skuad Inggris menjadi yang paling sempurna. Peringatan demi peringatan terus berdatangan untuk memperbaiki kualitas dan performa tim yang kini banyak yang makin menjagokan. Timnas Inggris dan gol konyol.

Paolo Di Canio, Mantan pelatih Sunderland, adalah salah satu yang memberikan peringatan kepada timnas Inggris soal kondisi cuaca Brasil. Di Canio memang tidak yakin skuad Inggris akan bisa beradaptasi dengan cepat dengan cuaca Brasil yang panas dan lembab.

Bila dilihat dari pengalamannya, kondisi cuaca yang berbeda juga menuntut persiapan teknik dan taktik yang berbeda. Hal itu akan sangat sulit diwujudkan.

“Sebagai pelatih, saya sudah mengalaminya beberapa kali. Saya akan meminta pemain untuk menurunkan tempi dan memerintahkan detail khusus mengenai teknik dan taktik. Tapi semua itu jarang terwujud, para pemain selalu bermain seperti biasanya,” terang Di Canio melalui The Daily Mail.

Di Canio juga memberikan peringatan mengenai kelemahan Inggris. Mantan penyerang West Ham itu menyebut Inggris sering kebobolan gol-gol konyol akibat kesalahan sendiri.

“Dilihat dari sejarah, kelemahan Inggris adalah kebobolan gol konyol. Saya sudah melihat contoh beberapa kiper mereka yang melakukan kesalahan-kesalahan bodoh.”