Christian Pulisic Janji Tak Khianati Borussia Dortmund

Christian Pulisic telah mengindikasikan bahwa dia cukup senang di Borussia Dortmund dan tidak berencana pindah ke Liga Inggris.

Christian Pulisic - Borussia Dortmund
Christian Pulisic - Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman – Bintang Borussia Dortmund Christian Pulisic mengatakan bahwa ia tidak akan bergabung dengan Bayern Munchen, seperti yang dilakukan banyak bintang Dortmund di masa lalu.

Gelandang internasional Amerika berusia 18 tahun itu adalah salah satu prospek terpanas di Eropa, dengan beberapa klub – terutama Liverpool asuhan mantan manajer Jurgen Klopp- dikabarkan tertarik kepada bintang muda tersebut.

Namun Pulisic mengaku tidak berencana untuk pindah dari Dortmund dalam waktu dekat – dan tidak akan pernah pindah ke rival berat mereka Bayern Munchen, yang sebelumnya telah memboyong bintang-bintang Dortmund seperti Mats Hummels, Robert Lewandowski dan Mario Gotze (yang telah kembali lagi ke Signal Iduna Park).

“Saya tidak bisa melakukan itu (berkhianat dan pindah ke Bayern Munchen),” katanya kepada Penn Live.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa dia tidak berencana segera pindah ke Premier League, meski Liverpool sempat banyak dikaitkan dengan transfer dirinya.

“Ketika saya masih kecil, saya ingin bermain di Liga Inggris tapi sekarang saya berada di Bundesliga, saya tidak berencana untuk pindah karena itulah yang ingin saya lakukan,” kata Pulisic. “Saya sangat senang di sana dan saya hanya menyukai arus dan saya senang dengan itu.”

Dia bermain 43 kali secara total di semua ajang untuk Dortmund musim lalu, mencetak lima gol dan menciptakan 13 assist.

Ia pun berperan dalam membawa Dortmund kembali ke kualifikasi grup Liga Champions musim depan dan mengakhiri musim dengan trofi DFB Pokal dengan mengorbankan Eintracht Frankfurt.

Sepakbola.cc