Pep Guardiola Pelatih Terbaik Menurut Pesepakbola Ini

  • Sepanjang menempuh karier sebagai pesepakbola, banyak pelatih berkelas yang sempat menangani gelandang Bayern Munchen asal Spanyol itu. Mulai dari Rafael Benitez, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti sampai Josep Guardiola.

 

Sepanjang menempuh karier sebagai pesepakbola, banyak pelatih berkelas yang sempat menangani gelandang Bayern Munchen asal Spanyol itu. Mulai dari Rafael Benitez, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti sampai Josep Guardiola.

Berita Bola – Dari lima pelatih di atas, nama yang disebut terakhir ternyata menjadi pelatih terbaik favorit gelandang berusia 34 tahun itu. Tak heran gelandang berpaspor Spanyol berujar seperti itu.

Karena strategi arahan Guardiola amat pas dengan gaya permainan gelandang itu. Gelandang berpaspor Spanyol itu dijadikan Guardiola sebagai poros permainan Bayern Munchen pada dua musim belakangan.

Sayangnya, kebersamaan Guardiola dan Alonso cuma bertahan dua musim. Karena pelatih berumur 44 tahun tersebut akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim 2015-2016. Manchester City dirumorkan akan menjadi pelabuhan berikutnya dari eks arsitek Barcelona tersebut.

“Kami ingin Guardiola bertahan. Dia adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya,” terang Alonso, melansir dari Squawka.