Laporan Kondisi Terakhir Philippe Coutinho

  • Bintang Liverpool Philippe Coutinho mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Manchester City 4-1 di Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015). Sempat dikhawatirkan dia mengalami cedera hamstring parah.

Bintang Liverpool Philippe Coutinho mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Manchester City 4-1 di Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015). Sempat dikhawatirkan dia mengalami cedera hamstring parah.

Pemain asal Brasil yang tampil memukau pada laga tandang tersebut dengan mencetak satu gol dan satu assist ditarik keluar pada menit ke-68 dan digantikan oleh Jordon Ibe.

Setelah dilakukan pemindaian dan pemeriksaan intensif Senin (23/11/2015) kemarin, diketahui bahwa cedera yang dialami Coutinho tidak parah seperti yang dibayangkan sebelumnya. Dia cuma mengalami sedikit kerusakan pada hamastringnya.

Meski demikian Coutinho tetap harus istirahat minimal sepekan untuk memulihkan cederanya tersebut. Dengan demikian Coutinho tak akan siap bermain untuk laga melawan Girondins Bordeaux pada lanjutan laga Liga Europa di Anfield, Jumat (27/11/2015).

Namun, Coutinho punya peluang kembali ke lapangan saat Liverpool menghadapi Swansea City dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Minggu (29/11/2015).

Absennya Coutinho tidak membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp khawatir. Dia masih punya stok pemain yang cukup untuk menggantikan Coutinho. Klopp bisa memainkan Jordon Ibe atau Danial Sturridge dalam laga melawan Bordeaux nanti.