Everton vs Tottenham Hotspur Ujian Pertama Ronald Koeman

  • Gila Bola – Kancah Liga Inggris musim 2016/17 segera dimulai dan tampilan baru Everton dengan Ronald Koeman di laga pembuka akan menarik saat harus menghadapi tim kuat Tottenham Hotspur. Tahun lalu bagaikan roller-coaster bagi penggemar Everton, yang cukup frustasi dengan klub kesayangan mereka. Roberto Martinez membuka musim lalu dengan The Toffees bermain menarik, gaya sepak […]

Gila Bola – Kancah Liga Inggris musim 2016/17 segera dimulai dan tampilan baru Everton dengan Ronald Koeman di laga pembuka akan menarik saat harus menghadapi tim kuat Tottenham Hotspur.

Tahun lalu bagaikan roller-coaster bagi penggemar Everton, yang cukup frustasi dengan klub kesayangan mereka.

Roberto Martinez membuka musim lalu dengan The Toffees bermain menarik, gaya sepak bola menyerang begitu menarik perhatian, tapi filosofinya tidak berlangsung lama dengan menghasikan kekacauan untuk klub asal Goodison Park ini.

Itu semua akhirnya harus berakhir dengan Roberto Martinez meninggalkan klub dengan Everton tetap terjebak di papan tengah, dan bukannya menantang untuk mendapatkan tempat ke Eropa seperti biasa.

The Toffees kini siap untuk sebuah lembaran baru bersama mantan manajer Southampton, Ronald Koeman, meskipun ada keraguan dengan situasi yang terjadi di bursa transfer.

Everton kehilangan bek berbakat John Stones yang menjadi bek kedua dengan bayaran tertinggi pada kepindahannya ke Manchester City, tapi Koeman memperkuat skuadnya dengan kedatangan Ashley Williams dari Swansea. Idrissa Gueye, Maarten Stekelenburg dan Shani Tarashaj sebagai rekrutan baru di musim panas ini.

Ramiro Funes Mori diharapkan akan dipromosikan sebagai bek utama setelah kepergian John Stones dan kemungkinan akan memulai pertandingan melawan Spurs, seperti kiper Maarten Stekelenburg yang berharap bahwa ia juga dipercaya mengisi tempat utama.

Romelu Lukaku diragukan tampil karena striker internasional Belgia itu membawa cedera kaki ringan.

Musim panas yang tenang bagi Tottenham, yang diharapkan akan lebih aktif pada bursa transfer untuk memperkuat tim mereka dan menantang untuk gelar Premier League sekali lagi setelah menunjukkannya di musim lalu.

Penyerang tengah Vincent Janssen dan gelandang bertahan Victor Wanyama sebagai rekrutan di musim panas ini diyakini tidak cukup bagi Spurs untuk tetap dalam lomba dengan persaingan berat merebut gelar.

Keluarnya Daniel Levy dari Spurs sebagai negoisator ulung membuat Spurs gagal berbicara banyak di bursa transfer musim panas ini.

Meskipun Spurs tetap kuat dengan keinginan mereka untuk menantang gelar Premier League sekali lagi dan mereka memilki modal yang bagus dengan kemenangan melawan Inter Milan sebagai persiapan ideal untuk perjalanan ke Merseyside.

Jan Vertonghen kembali berlatih setelah cedera pergelangan kakinya di Euro 2016, tapi masih diragukan tampil di laga pembuka. Kevin Wimmer kemungkinan untuk menggantikan posisinya bersama Toby Alderwireld di belakang.

Victor Wanyama akan bermain di pos gelandang bersama dengan Eric Dier, sementara Eric Lamela akan ditempatkan di sayap kanan, dengan Heung-Min Sun saat ini bertugas Olimpiade di Rio.

Faktor kunci

  • Everton tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir pra-musim mereka
  • Dua pertemuan terakhir antara kedua belah pihak berakhir imbang
  • Rekor gol di bawah 2,5 gol dicetak di 5 pertemuan dalam 6 bentrokan terakhir Premier League antara Everton dan Spurs
  • Tottenham kehilangan empat dari lima duel pramusim mereka
  • Spurs mengakhiri laga pramusim dengan kemenangan 6-1 atas Inter Milan

Kesimpulan

Tekanan tinggi pada kedua tim untuk mencari awal yang cerah untuk kampanye masing-masing. Everton memulai era baru di bawah mantan bos Southampton Ronald Koeman, sementara Tottenham sedang berjuang untuk menjaga keseimbangan batin setelah beberapa terakhir bergolak yang mengakibatkan kepala bagian transfer, Daniel Levy, meninggalkan White Hart Lane.

Spurs klub yang bagus, namun mereka juga tim yang kurang konsisten. Everton bagaimanapun diuntungkan dengan laga di kandang sendiri dan dengan pelatih ambisius, Ronald Koeman, mereka berpeluang memetik tiga angka di kandang.

Hasil : Tuan rumah menang