WBA vs MANCHESTER UNITED: Jadwal, Prediksi, dan Susunan Pemain

Sangat berat beban Manchester United saat tandang ke kandang West Bromwich Albion (WBA), Selasa dinihari WIB. Mereka akan berusaha merebut kemenangan pertamanya dalam laga tandang musim ini. Dari tujuh laga sejauh ini, MU baru menang tiga kali, seri dua kali, dan kalah dua kali. Dalam semua laga tandangnya (tiga kali), Setan Merah juga tak pernah menang. Ditambah hasil musim […]

WBA vs MANCHESTER UNITED: Jadwal, Prediksi, dan Susunan Pemain

Sangat berat beban Manchester United saat tandang ke kandang West Bromwich Albion (WBA), Selasa dinihari WIB. Mereka akan berusaha merebut kemenangan pertamanya dalam laga tandang musim ini.

Dari tujuh laga sejauh ini, MU baru menang tiga kali, seri dua kali, dan kalah dua kali. Dalam semua laga tandangnya (tiga kali), Setan Merah juga tak pernah menang.

Ditambah hasil musim lalu, tim Louis Van Gaal itu hingga kini sudah lima kali gagal menang tandang.

Van Gaal kini mengejar tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya setelah kemenangan kandang atas West Ham dan Everton sebelum jeda internasional.

Pasukan pelatih asal Belanda itu telah mengalami awal musim yang tambal sulam dan ia percaya bahwa Liga Premier adalah divisi yang unik, mengingat sifatnya yang tak terduga.

Kekalahan terakhir United datang dengan cara dramatis di tangan Leicester City pada 21 September dan Van Gaal yakin kompetisi liga utama Inggris adalah unik, ada keunggulan kompetitif yang diberikan oleh setiap laga.

“Anda bisa saja kalah dalam olahraga ini,” katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan. “Hanya Chelsea tidak kehilangan [musim ini].”

“West Bromwich Albion sulit dikalahkan di kandangnya. Mereka memainkan bukan hanya bola panjang tetapi memainkan penguasaan bola sehingga tidak mudah untuk mengalahkan mereka.”

“Tidak ada klub di Liga Premier yang mudah dikalahkan. Itulah perbedaan dari liga lain, saya pikir.”

Pelatih MU, Louis van Gaal, menilai masih banyak yang harus dibenahi dari timnya. Dalam dua laga terakhir, yang semuanya dimenangi timnya, ia belum melihat performa tim yang mendekati harapannya.

“Saat melawan Everton, tampilan kami tak bisa dibilang sangat baik,” kata pelatih asal Belanda ini. “Dalam 60 menit pertama, mungkin, tapi pertandingan berlangsung 90 menit. Saya pikir poin tak terlalu penting. Dalam prosesnya, yang penting adalah gaya, formasi, dan filosofi tim yang harus kita nilai, bukan poin.”

Ia menilai poin adalah hal otomatis yang akan mengikuti tampilan yang baik. “Dan bukan hanya 60 menit, tapi 90 menit,” tutur mantan pelatih timnas Belanda ini.

Saat melawan Everton, MU menang 2-1 berkat gol Angel di Maria dan Radamel Falcao. Kini, tim itu berada di posisi keenam klasemen dengan nilai sebelas dari tujuh laga, tertinggal dua angka oleh Liverpool yang ada di atasnya dan sudah memainkan delapan laga.

Kapten Wayne Rooney akan melayani game kedua suspensi tiga pertandingan di The Hawthorns, sementara gelandang Ander Herrera mungkin fitur saat ia menyimpulkan pemulihan dari patah tulang rusuk.

Pelatih West Brom Alan Irvine tetap tanpa pemain sayap Silvestre Varela (pangkal paha) tapi berharap untuk tagihan dinyatakan bersih kesehatan, dengan kapten Chris Brunt balap untuk pulih dari keluhan pangkal paha dipertahankan kalau pergi dengan Irlandia Utara.

Sepakbola.cc